Kamis, 29 Agustus 2013, 13:44

Pemeluk Agama Yang Baik Akan Jadikan Indonesia Lebih Baik

Ternate (Pinmas) --- Sekali menjadi pemeluk agama yang baik, maka seseorang dipastikan akan ikut berkontribusi menjadikan bangsa ini menjadi lebih baik. Demikian penegasan Sekjen Kemenag Bahrul Hayat ketika memberikan sambutan pada Rapat Kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara tahun 2013, Ternate, Rabu (28/08).

Pemeluk agama yang baik tentu akan berpikir bagaimana menjadikan Indonesia lebih baik, tegas Bahrul. Hadir dalam pembukaan raker ini, Sekretaris Daerah Pemprov Maluku Utara Madjid Husen bersama pejabat Pemprov lainnya, Rektor IAIN Sultan Zainal Abidin Syah Ternate Abdurrahman I. Marasabessy, Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Kasman Hi. Ahmad, para tokoh agama, serta para Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku Utara.

Menurut Bahrul, Kementerian Agama bertugas membangun umat beragama di Indonesia agar menjadi pemeluk agama yang baik. Yang muslim menjadi insan kamil, yang kristiani dan katholik menjadi pemeluk kristiani sejati, saudara kita yang memeluk agama Hindu dan Budha menjadi pemeluk yang paripurna, yang konghuchu menjadi pemeluk yang sempurna, kata Bahrul.

Dikatakan Bahrul, misi Kemenag ini harus benar-benar dijalankan secara serius oleh semua aparat Kementerian Agama. Saya membutuhkan dukungan dari teman-teman menghadapi isu kehidupan beragama. Marilah kita tumbuhkan apa yang disebut dengan kesejatian beragama, ujar Bahrul. Bahrul menambahkan bahwa adalah menjadi tugas kita semua di Kementerian Agama untuk menjaga ummatnya masing-masing agar betul-betul memahami ajaran agamanya. Termasuk tugas kita, lanjut Bahrul, adalah mampu memprotek lajunya informasi menjadi informasi yang baik yang mampu mengarahkan ummat pada kepatuhan dan ketaatan kepada ajaran agamanya.

Terkait hal ini, Bahrul menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Maluku Utara yang telah membantu program-program pembangunan di bidang agama, baik pada penyediaan lahan bagi IAIN maupun penyediaan lahan dan infrastruktur lainnya pada pembangunan MAN Insan Cendikia. Sementara itu, Sekda Maluku Utara Majid Husen mengatakan bahwa keberadaan Kantor Kementerian Agama yang meliputi Kantor Kementerian Kabupaten/Kota hingga pada Kantor Urusan Agama, menjadi bagian penting dalam mendekatkan pelayanan keagamaan pada masyarakat di wilayahnya.

KUA faktor penting dalam layanan nikah. Penyuluh Kemenag Kabupaten/Kota juga penting dalam peningkatan pemahaman dan praktek kehidupan beragama yang baik dan benar. Senada dengan Sekda, Kakanwil Kemenag Maluku Utara dalam laporannya mengungkapkan keberhasilan program keagamaan di Maluku Utara tidak terlepas dari kerjasama dari semua pihak, terutama Pemprov dan Pemda. (inmas malut)

Berita Lainnya
Jumat, 23 Agustus 2013, 05:45

Menag: Islam Agama Lembut

Senin, 19 Agustus 2013, 14:44

Kemenag Perkuat Kerjasama dengan Komunitas Muslim Thailand Selatan

Jumat, 9 Agustus 2013, 08:01

Ini Pesan Idul Fitri Menteri Agama

Kamis, 8 Agustus 2013, 09:41

Presiden SBY Shalat Id di Istiqlal, Khatib: Idul Fitri Awal Kehidupan Baru

Sabtu, 27 Juli 2013, 09:15

Al-Quran Cahaya Penerang Kegelapan