Jumat, 23 Agustus 2013, 05:45

Menag: Islam Agama Lembut

Bekasi (Pinmas) --- Menteri Agama Suryadharma Ali membuka secara resmi Musyarawah Nasional III Front Pembela Islam (Munas FPI III) dengan tema menuju NKRI Bersyariah, di Gedung Asrama Haji, Bekasi, Kamis (22/08) malam.

"Islam agama yang lembut. Islam agama yang sejuk, damai, pemberi cahaya, pemberi ketenangan," tegas Menag di hadapan kurang lebih 1000 anggota FPI utusan dari seluruh Indonesia dan juga Luar Negeri. Selain dihadiri Ketua Umum DPP FPI Habib Rizieq, pembukaan munas ini juga dihadiri Walikota Bekasi Rahmat Efendi, dan sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan Islam, di antaranya: Ketua MUI Cholil Ridwan. Sebagai organisasi, lanjut Menag, di usia 15 tahun, FPI sudah harus memperlihatkan kematangannya. "FPI cukup terkenal, namun jangan terkenal dari kejawaraannya," kata Menag.

Menag menjelaskan, tidak benar jika dikatakan bahwa Islam itu menyebarkan ketakutan, menyebarkan teror. Oleh karena itu, kalau ada Islam yang keras, menebar teror, itu tidak merepresentasikan Islam. "Mereka yang menyerang Islam adalah Kafir". Kata Menag. Menag manyayangkan peristiwa perusakan dan pengeboman tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja, vihara, dan lainnya. Itu bukan ajaran Islam, tegas Menag.

Jangankan membunuh, menggunjingpun dilarang. Betapa luhurnya ajaran Islam, tambah Menag. Sebelumnya, Habib Rizieq dalam sambutannya selaku Katua Umum FPI menegaskan bahwa musuh FPI bukanlah pemerintah dan NKRI. FPI juga tidak akan menggantikan Pancasila sebagai ideologi negara. Habib Rizieq juga menjelaskan bahwa Munas FPI ini bertujuan untuk kebaikan bangsa, melahirkan musyawarah untuk mufakat. Akan hal ini, Menag meyakini dan mengapresiasi nasionalisme.

Nasionalisme FPI tidak diragukan lagi. FPI merupakan organisasi Islam pecinta Pancasila, nasionalisme, dan negara Indonesia. FPI bukan musuh Pancasila, timpal Menag. "Semoga Munas FPI III melahirkan keputusan-keputusan yang memberi kemaslahatan umat Islam di Indonesia, serta kebaikan bagi nusa dan bangsa," imbuh Menag. (Arif)

Berita Lainnya
Kamis, 29 Agustus 2013, 13:44

Pemeluk Agama Yang Baik Akan Jadikan Indonesia Lebih Baik

Senin, 19 Agustus 2013, 14:44

Kemenag Perkuat Kerjasama dengan Komunitas Muslim Thailand Selatan

Jumat, 9 Agustus 2013, 08:01

Ini Pesan Idul Fitri Menteri Agama

Kamis, 8 Agustus 2013, 09:41

Presiden SBY Shalat Id di Istiqlal, Khatib: Idul Fitri Awal Kehidupan Baru

Sabtu, 27 Juli 2013, 09:15

Al-Quran Cahaya Penerang Kegelapan